Welcome Party Proyek 2022 merupakan salah satu program kerja dari divisi keprofesian yang bertujuan untuk memaparkan mekanisme dan Standar Operational Procedure (SOP) pengerjaan proyek. Seperti yang telah diketahui, Studio Statistika merupakan salah satu lembaga himpunan yang memiliki arah gerak dalam bidang keilmuan dan keprofesian. Salah satu bentuk orientasinya yaitu dalam proyek analisis data yang menjadi program kerja Divisi Keprofesian. Pelaksanaan Welcome Party Proyek dilakukan sebagai persiapan sekaligus langkah awal untuk pengerjaan proyek-proyek analisis data kedepannya.

Welcome Party Proyek 2022 terlaksana pada tanggal 17 maret 2022 yang diikuti oleh seluruh pengurus Studio Statistika 2022 yang terdiri angkatan 2019, 2020, dan 2021. Panitia di balik terlaksananya Welcome Party Proyek 2022 adalah divisi keprofesian yang terdiri dari ketua dan sekretaris divisi keprofesian, ketua dan sekretaris subdivisi proyek, ketua dan sekretaris subdivisi marketing serta beberapa pendamping proyek.

Acara Welcome Party Proyek 2022 dipandu oleh Sinta Eka Putri dan Deryl Danira sebagai MC acara. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Studio Statistika yaitu, Metasari Ayu Puspita Arum. Tidak hanya memberikan sambutan untuk seluruh anggota Studio Statistika,  Ketua Umum Studio Statistika juga memperkenalkan kabinet baru Studio Statistika 2022 yaitu Kabinet Gamadhikari. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang SOP proyek yang terdiri dari tata cara klien menggunakan jasa analisis data, cara pengerjaan proyek, cara pelaporan hasil proyek dan pembagian kelompok proyek yang dipaparkan oleh anggota divisi keprofesian. Hal menarik dari acara Welcome Party Proyek 2022 adalah saat pembagian kelompok proyek. Setiap anggota mencari kelompoknya masing-masing sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Dengan pembagian kelompok, setiap anggota kelompok dapat mengenal anggota dari divisi lain yang dapat mempererat jalinan antaranggota. Setelah acara pembagian kelompok proyek, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian urutan pengerjaan proyek yang diputuskan secara bersama-sama. Kemudian, acara diakhiri oleh MC dengan foto bersama dan doa.

Leave a comment