What’s Going On Recently? :  Vol. 1

Badminton Pengurus

Baper (Badminton Pengurus) merupakan program kerja divisi Inti yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Baper ini memiliki tujuan untuk para pengurus Studio Statistika bisa saling bermain bersama dan  Baper ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Studio Statistika.

Dengan Baper kali ini, para pemain bebas memilih tim untuk menjadi tim yang kuat dan bisa mengalahkan para pengurus Studio Statistika lainnya. Tak hanya bermain, para pengurus Studio Statistika foto bersama didepan GOR badminton setelah para pengurus selesai bermain.

Sarasehan Jilid I

Pada Hari Jumat lalu, 17 Mei 2024 divisi PSDM Studio Statistika mengadakan acara sarasehan. Apasih sarasehan itu? Sarasehan merupakan agenda yang bertujuan untuk menjalin keakraban antar angkatan di Departemen Statistika dan sebagai media penyampaian aspirasi serta apresiasi kepada pihak departemen, warga, maupun himpunan sendiri. Acara Sarasehan ini dihadiri oleh warga statistika dari angkatan 2021 hingga 2023 dan pengurus Studio Statistika.

Dengan mengangkat tema “Collaborate Together and Explore Further About Adhikara”, kita diajak untuk dekat dengan kabinet baru Studio Statistika yakni Adhikara. Rangkaian acara pada Sarasehan ini adalah sambutan dari penanggung jawab kegiatan, sambutan dari ketua himpunan, pengenalan kabinet Adhikara, pemaparan program kerja, serta anggota dari masing-masing divisi.

Setelah itu, dengan mengumpulnya setiap kelompok yang dibuat untuk acara ini, kita mendapat sesi mengobrol asik, sharing, sambat belajar, serta penyampaian aspirasi yang telah ditulis oleh masing-mawing orang pada secarik kertas yang telah diberikan.

Tak hanya itu, pada acara ini terdapat sesi games yang sangat seru, yang dimainkan oleh perwakilan kelompok. Pada penghujung acara, terdapat Awarding kepada warga dan pengurus yang berprestasi serta pemenang games. Terakhir, yaitu penyampaian kesan pesan dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Sekian rekap dari acara Sarasehan, sampai jumpa di Sarasehan selanjutnya.

Upgrading Pengurus

Upgrading Pengurus merupakan program kerja divisi PSDM yang dilaksanakan pada harri Minggu lalu, 19 Mei 2024. Upgrading Pengurus ini memiliki tujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan tambahan tentang organisasi. Acara Upgrading ini dihadiri oleh seluruh pengurus Studio Statistika.

Dengan mengangkat tema “Tetapkan Tujuan, Optimalkan Kerja, Wujudkan Pengurus yang Berkualitas”, diharapkan semua pengurus Studio Statistika lebih memahami bagaimana cara meningkatkan kinerja dari suatu organisasi dengan keinginan rasa saling memiliki serta merangkul satu sama lain. 

Pada agenda kali ini, rangkaian acaranya yakni sambutan dari penanggung jawab kegiatan, sambutan dari ketua himpunan, pengenalan narasumber, kemudian pemberian materi oleh narasumber. Materi yang diberikan yaitu berkaitan dengan keorganisasian serta bagaimana peran kita sebagai anggota himpunan. 

Tak hanya materi saja, kegiatan Upgrading Pengurus ini juga diisi dengan sesi games yang dimainkan oleh perwakilan setiap divisi yang bertujuan untuk mencairkan suasana. Acara ditutup dengan penutupan serta sesi foto bersama seluruh pengurus Studio Statistika.

Piket Besar

Piket Besar merupakan program kerja divisi Dafas yang dilaksanakan pada harri Minggu lalu, 19 Mei 2024. Piket Besar ini memiliki tujuan untuk merapikan dan membersihkan area sekret Studio Statistika dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Studio Statistika. Dengan jadwal piket dibagi menjadi 3 sesi supaya lebih efisien dalam Piket Besar kali ini.

Pada agenda kali ini, seluruh anggota Studio Statistika membagi pekerjaan ada yang mengeluarkan barang dari sekret, menyapu, mengepel, membersihkan piala-piala Studio Statistika dll. Tak hanya membersihkan, divisi Dafas juga memberikan jajan buat anggota Studio Statistika yang melaksanakan Piket Besar kali ini.